Sunday 14 February 2016

Simple Omurice

Di penghujung weekend, tengah hari ngadem di kamar sambil relay nonton koleksi video triplet memang the best. Tapi apa daya rasa lapar tak dapat ditunda, sementara seperti biasa tubuh terlalu mager untuk dibawa keluar rumah.

  Simple Omurice. Inspirasi dari recording terakhir triplet The Return of Superman episode 116, saat Sarang's Appa bikin omurice. Intip isi kulkas, ngecek rice cooker dan...  siap eksekusi!
doc: decilena02
                Bahan :
-         2 butir telur, kocok lepas, beri sedikit garam
-      Nasi goreng favorite, bahan dan cara memasak disesuaikan dengan ketersediaan dan kebiasaan masing-masing. Berdasarkan riset dan ketersediaan bahan di kulkas, kali ini saya buat nasi goreng kornet sebagai isian.  
o   2 mangkuk kecil nasi putih
o   2 siung Bawang merah iris
o   1 lembar Smoked Beef, iris kotak
o   ½ bks Kornet beef sachet, ukuran 50 gr
o   Merica, Bumbu nasi goreng instan (optional, bisa diganti garam)
-          Saus Sambal sebagai pelengkap

Cara Memasak
            Tumis bawang merah iris, dengan mentega hingga harum. Tambahkan smoked beef aduk rata, lalu masukkan kornet beef. Setelah smoked beef dan kornet matang, masukkan nasi. Beri merica dan bumbu nasi goreng, aduk rata. Cicipi rasa, jika sudah pas angkat, sisihkan.
Panaskan pan anti lengket, beri sedikit minyak goreng, lalu ratakan dengan tisu. Tuang setengah dari telur yang telah dikocok lepas, ratakan ke suluruh bagian pan sehingga menjadi lapisan tipis. Masak dengan api kecil, hingga bagian dasarnya cukup matang. Beri nasi goreng diatas  lapisan telur, ratakan membujur  di bagian tengah. Kemudian tarik ujung atas lapisan telur lipat ke arah dalam hingga sebagian nasi goreng tertutup, lalu tarik ujung bawah dan lipat ke arah atas sehingga menutup seluruh nasi goreng. Matikan api. Perlahan tangkupkan omelet diatas piring saji, hingga bagian dasar omelet menjadi bagian atas. Beri saus sambal sebagai pelengkap. (sajian untuk 2 porsi)
doc: decilena02
         Tips :
-     Untuk nasi goreng bisa dibuat sesuai versi masing-masing. Untuk versi otentik Korean Omurice dan teknik membuatnya bisa lihat Aeri’s kitchen di sini. Resep diatas juga diadaptasi dan dipraktekkan berdasarkan link diatas. Selamat mencoba ^^

Ketika weekend produktif bukan sekadar angan-angan.”  [Cilegon, 14 Februari 2016]

  


0 comments:

Post a Comment